Entri Populer

Minggu, 16 Februari 2014

SEBUAH KISAH CINTA YANG BISA MENETUKAN KARAKTER ANDA



CERITA CINTA YANG BISA MENENTUKAN KARAKTER ANDA

Disebuah tempat dimana tersebar banyak pulau-pulau bak bagai bintang dan dengan berbagai ukuran ada yang besar ada yang kecil biasanya setiap pulau dihuni oleh 50-90 warga. Dengan kekayaan alam bahari yang begitu melimpah lazimya warga bermata pencaharian sebagai nelayan mereka nelayan yang ulung.warga desa sana masih sangat hidup primitive dengan memegang teguh adat istiadat nenek moyang, begitu juga dengan slogan saat mencari atau menelayan yaitu “ tak usah engkau ambil dengan serakah kita masih punya anak cucu yang akan meneruskan sejarah’’ dari kata-kata itu terselip banyak arti tapi warga daerah mengartikanya dengan “ hasil laut kita jangan kita habiskan karena anak cucu kita masih memerlukan”.
Ditengah kehidupan desa yang indah dengan pantai yang memanjang sore hari itu dengan sinar matahari yang mulai tenggelam terjadi perbincangan antara dua pemuda dan satu pemudi,
Romeo ; irfan, kita ada kabar gembira ??
Juliet : iya fan mau tau gak ??
Irfan   ; ya, mau dong apa’an sih ??
Romeo : kita (romeo dan Juliet) akan menikah,,,
Irfan   : apa ,, benar kalian akan menikah ??
Juliet : Iya kita akan menikah ( sambil tersenyum malu)
Irfan   : wah,,, selamat ya,,, tenang aja nanti akan aku bantu semua kebutuhanya.
Juliet  ; terima kasiih ya.
Erpan ; oke, buwat teman sepermainan apa sih yang tidak.
             Eiitss ngomong ngomong kapan kalian akan menyelenggarakan pesta pernikahanya ??
Romeo            ; nanti malam tau… !!
Erpan : APAAA>>>!
Juliet ; gak lah,,, bulan depan kita menikah.
Erpan ; hmm,, apakah kalian sudah memberi tahukankan kabar ini ke kerabat dan keluarga yang da di pulau sebrang sana..??
Romeo ; belom sih pan,,,
Juliet  ; emang perlu ya pan…??
Erpan ; ya kan,,, ini momen yang menyenangkan momen yang bersejarah apakah kalian tidak ingin di saksikan oleh semua kerabat dan keluargamu.
Romeo dan Juliet : oh,, ya pan kamu benar ( sambil saling melihat satu sama lain)
Tak terasa matahari telah tenggelam, malampun datang akhirnya mereka mengahiri perbincangan mereka dengan dengan kesepakatan “mereka bertiga akan kepulau seberang  dengan membawa kabar gembira ini”
Esok hari matahari terbit dengan terik, angin mulai berhembus kedarat dengan membawa air ke pinggir pulau maka terjadilah ombak-ombak yang bergelombang. Disaat itu Romeo, Julier dan Erpan memulai perjalanan kepulau sebrang dengan menggunakan sampan tapi besar dengan layar yang terbentang. Perlu di ketahui perjalanan kepulau seberang dimana keluarga dan kerabat romeo dan juliet tinggal itu membutuhkan waktu mnimal 12 jam perjalanan via sampan, dan 1 jam perjalanan via pesawat terbang(tooet toooet). Tak di sangka di tengah perjalanan langit mulai mendung awan hitam bak seperti kecap (ngeek ngeek) petir menyambar bagai listrik yang konslet (???), suara Guntur yang cetar cetooor duuuuaaar duuuooor, dan angin yang besar WUUUSSSSHH, disertai ombak yang tinggi menyerang bertubi-tubi ke mereka bertiga.
Akhirnya sampan pun tak kuat untuk menahan gelombang ombak yang begitu besar, sampanpun oleng terguncang dan terbalik, mereka bertiga terombang ambing terbawa ombak sehingga mereka terpisah, remoe dan erpan terbawa kesebuah pulau yang sama dan sebuah pulau yang berpenghuni, lalu mereka berdua mulai sadar dan bangun.
Romeo ; KITA DIMANA ??
Erpan             : aku juga tidak tahu,,,
Romeo : Juliet,,, Juliet ( sambil kebingungan sambil berteriak),, JUUULLIIIEEETTTT ……………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Erpan             : Sudah romeo,,,, tenang.
Romeo ; (tidak menghiraukan erpan, sambil lari kesana kesini) JUUUULLIIIEEET….!!! JUlieeet,,,,!!! Juliiiett,,,!!! 100 X.
Erpan : tenang romeo (sampbil memeluk romeo) nanti kita cari bersama sampai ketemu.
Akhirnya mereka berdua pulang dengan menggunakan sampan yang diberikan oleh warga setempat, oleh kejadian itu, niat utama mau memberitahukan pernikahan sekarang jadi gagal total malah mereka (romeo dan Juliet) terpisah oleh ganasya ombak.
Disamping itu nasib buruk membayangi Juliet karena Juliet terdampar di pulau yang terpencil tak berpenghuni, Juliet tersadar bahwa dirinya terdampar langsung bangun sambil teriak TERIAK dengan sangat lantang “ROMEEEOO,,,,,,,,,,,!!! ROMEOOO TOLONG AKU,,,, TOLONG AKU,,
Tetapi sayang tidak seorangpun yang mendengar. Satu malam telah terlewatkan, pagi mulai menampakan sinarnya, bangun dari tidur segera Juliet menepi kepantai sambil teriak teriak TOOLOOONG<<< TOOOLONG<< TOLONG AKUU,,,,,,, tapi berkali-kali usahanya gagal, kejadian ini berlanjut sampai hari ke 30 ia terdampar.
Sementara itu sang pujaan hati romeo menjelajah kesana kemari, ke pulau satu ke pulau yang lainya, dan bertanya kepada penduduk pulau tersebut dan ia bertanya kepada orang lain, apa bapak pernah  melihat cewek agak tinggi, badanya sedang, kulitnya putih dan berambut hitam lurus, parasnya cantik, pertanyaan itu selalu ditanyakan kepada orang banyak tapi tak seorangpun ia menemukanya, selama satu bulan ia tak berhenti mencari Juliet. Dan akhirnya dikemudian hari sambil menikmati pagi di pantai dan sedang memperbaiki jarring erpan dan romeo disana.
Erpan ; romeo semua yang telah terjadi ini sudah takdir tuhan,,
Romeo            ; tapi,,,,,,
Erpan ; memang berat untuk menerima ini, tetapi engkau telah melakukan segalanya,
Romeo            ; iya,, benar kamu ( sambil menundukan kepala) terus aku harus bagaimana ?
Erpan : yang harus kamu lakukan adalah lupakan Juliet dan kembalilah hidup seperti biasah, dari pada kamu PHP(pemberian harapan palsu) karna mungkin juliet telah mati tenggelam dilautan, atau malah Pe Tiga (Penderitaan Penantian Panjang)karena kamu masih berharap ia akan kembali. Mungkin kamu harus menerima PeKaBe(Pemberian Kabar Buruk) ini bahwa Juliet telah mati. Ayo move on dong romeo,,,
Romeo; OKE AKU PIKIR APA YANG KAMU KATAKAN MEMANG BENAR ,,,mungkin aku harus menerima dan harus melupakan belahan jiwaku.
Setelah harapan Juliet pupus karena tak ada seorangpun yang datag untuk besinggah dipulau dimana ia terdampar yang mana berhari hari ini hanya hidup mengandalkan apa yang tumbuh disekitar pulau, akhirnya bagaikan fakta morgana terlihat dari kejauhan kapal yang yang mendekat ke pulau tersebut mulai mendekat mulai mendekat, julietpun teriak-teriak kegirangan tolooong tolloong,,,!!!. Tak lama kapal pun mendarat turunlah seorang laki-laki separuh baya dengan wajah yang bengis dengan berewok dan kumis yang tebal serta berpakaian lusuh... julietpun langsung mendekat dan bilang “pak tolong aku, disini aku terdampar sudah 30 hari ini aku terdampar pak tolong tolong’ tapi si bapak separuh baya itu hanya diam saja dan tak menghiraukanya. Julietpun tak menyerah “bapak tolong aku aku mohon antar aku ke pulauku dimana aku tinggal tolong tolong ( sambil menangis ia memohon “ tapi bapak itu tetap diam dan akhirnya bapak itu kembali melaut.
Julietpun pasrah,,, lalu untuk menghilangkan kejenuhan ia berjalan-jalan disepanjang pantai, seetelah jauh berjalan ia bertemu dengan pemuka agama dilihat dari pakaianya yang rapi dan penampilanya, “bapak bapak tolong aku” kata julieet, “ada apa tenang tenang” bapak menimpali perkataan Juliet. Julietpun bercerita apa yang terjadi padanya sampai bertemu orang tua yang separuh baya. Tapi si pemuka agama itu hanya bilang “apakah kamu telah berusaha telah berihtiyar semaksimal mungkin ??” setelah bilang seperti itu ia si pemuka agama itu pergi entah kemana ??
Malam datang kesendirian Juliet yang hanya ditemani oleh bulan dan bintang dilangit, setelah tertidur lelap, paginya ia bangun dan duduk menenggu smapai ada orang, setelah lama menuunggu datang lagi si bapak separuh baya itu, Juliet langsung merengek rengek tolong aku ,,,aku mohon,,!!! Akhirnya bapak itu menjawab “aku mau menolong kamu tapi ada syaratnya”, “apa” kata Juliet. “kamu harus tidur dan melayaniku (sambil tersenyum bengis)”. Julietpun hanya merengek toolong aku tolonng aku,,,aku sudah tunangan. Setelah itu si bapak itu pergi melaut lagi.
Julietpun menangis smbil menyusuri pantai dan meratapi nasibnya lalu julietpun bertemulagi dengan si pemuka agama.
Juliet ; bapak tolong aku , aku mohon,,,
Si pemuka agama : apakah kamu sudah ihtiyar semaksimal mungkin.
Juliet ; maksutnya…
Si pemuka agama : kamu harus berusaha sekuat mungkin dan memberikan segalanya untuk apa yang kamu inginkan agar keinginanmu tercapai.
Setelah begitu ia sipemuka agama pergi entah kemana ??
Malamnya Juliet tidak bisa tidur, ia melihat ada sampan yang mendekat dan ternyata si bapak paruhbaya, Juliet pun kembali memohon “bapak-bapak aku mohon tolong aku” si bapak itu kembali mengulang pertanyaanya yang tadi siang “ aku mau menolongmu jika kamu mau melayaniku” lalu julietpun teringat apa kata si pemuka agama “kamu harus melakukan segalanya untuk keinginanamu” julietpun berkata “ iya aku mau melayani bapak”(Juliet berkata seperti itu karena rasa rindu dan cintanya kepada rommeo dan ingin segera melakukan pernikahan dengan romeo) maka malam itupun terjadi perang BRATAYUDA (SENSOR) antara Juliet dan si bapak.paginya tiba si bapakpun menepati perkatanya julietpun dibawa kepulaunya.
Yang mana dipulau itu si romeo masih menbuat kapal di pinggir pantai ia melihat ada kapal yang datang setelah mendarat, ia tak percaya bahwa yang dating adalah Juliet,, romeopun lari sambil teriak JULIIIEET…………… julietpun lari ROOOMEEOO………………
Romeo : Juliet kamu baik baik saja ?
Juliet : ia romeo aku baik baik saja.
Romeo : aku menghawatirkanmu, kita segera nikah kan ??
Juliet ; ia jadi, tapi…??
Romeo : tapi kenapa ??
Juliet : tapi….??
Romeo : katakan Juliet tapi apa ?
Juliet : nanti malam saja aku akan menceritakanya.
Malampun datang percakapan kembali terjadi,
Romeo : Juliet, oke ini sudah malam maka katakanlah apa yang kamu mau katakana.
Juliet : tapi, kamu tidak boleh marah.
Romeo : iya sayang aku tak akan marah.
Juliet : lalu Juliet bercerita apa yang terjadi dan cerita sampai dirinya telah menyerahkan pusaka sucinya kepada si bapak paruhbaya.
Romeo : apa ??? kamu !! sudah tidak SUUCII (sambil marah besar) aku tidak mau lagi sama kamu ,, pernikahan kita DIBATALKAN>>>!!!
Juliet : katanya kamu mau menerima (sambil menangis tersedu - sedu)
Romeo : tidak bisa,,, PERNIKAHAN KITA DIBATALKAN….!!!
Juliet : tapi akau melakukan ini semua demi kamu,,, demi cinta kita demi pernikahan kita..
Romeo            : TIIDAAK>>> !! AKU SUDAH TIDAK MAU SAMA KAMU.
Hati Juliet hancur lebur setelah mendengar hal itu,,,,
Akhir kisah cinta mereka adalah kegagalan untuk menikah padahal hanya kurang satu langkah lagi.
Oke para pembaca yang cuawaantik dan guuuwanteng,, meenerut hemat anda dari kisah tersebut siapa yang paling salah sehingga romeo dan Juliet tidak jadi menikah.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar